Alasan Mengapa Mac Lebih Baik Dari Windows

ads responsive
max-width 550 px

Meskipun dengan harga yang terbilang cukup mahal, namun Mac memberikan kualitas yang telah terbukti bagi para penggunanya.

Memang pengguna Windows lebih banyak dibandingkan Mac, namun Mac tentunya memiliki kelebihan dibandingkan dengan sistem operasi Windows.

Setelah sebelumnya kami membuat artikel Alasan Mengapa Windows Lebih Baik Dari Mac, sekarang kita membahas mengapa Mac lebih baik dibandingkan Windows.

1. Waktu boot yang cepat
OS Mac X menjalankan boot hanya dalam waktu 25 detik pada MacBook Pro. Boot di sini bukan lah boot palsu di mana sistem operasi bergegas menuju layar desktop namun menunda memuat sisa sistem operasi yang umumnya terjadi pada Windows.

2. Kualitas bahan
Mac memiliki bagian komputer yang berkualitas, mulai dari layarnya yang terlihat sangat jernih, keyboard yang terbuat dari bahan berkualitas sehingga tidak berderit seperti pada keyboard plastik dan lainnya.

3. Desain yang simpel
Perlu diakui bahwa komputer Mac memiliki desain yang simpel dan tidak berlebihan, tidak seperti tombol-tombol bersinar yang menyilaukan mata pada beberapa desain komputer lain.

4. Aplikasi yang berkualitas
Beberapa aplikasi berkualitas dari yang berbayar sampai yang gratis seperti iLife (Garage Band, iPhoto, iMovie, iWeb) yang tidak terdapat pada Windows.

5. Tidak memerlukan software keamanan
Mac tidak memiliki virus seperti yang terdapat pada PC. Memang Mac bisa untuk terkena virus, namun kemungkinannya sangat kecil hingga nol kemungkinan. Bahkan umumnya Mac tidak menggunakan antivirus.

6. Notifikasi
Notifikasi pada Mac tidak seperti Windows yang penuh pop up yang cukup mengganggu pada sebagian komputer seperti gambar di bawah ini.


Perlu diingat bahwa artikel ini dibuat bukan bermaksud untuk menjelekkan, masing-masing sistem operasi memiliki kelebihan dan  kekurangan masing-masing.

Apakah Anda memiliki alasan lainnya mengapa Mac lebih baik dibandingkan dengan Windows?
ads responsive
max-width 550 px

6 Responses to "Alasan Mengapa Mac Lebih Baik Dari Windows"