8 Cara Yang Terbukti Efektif Meningkatkan Alexa Rank

ads responsive
max-width 550 px
Alexa Rank / Peringkat Alexa bisa disamakan sebagai magnet yang menarik iklan dan sponsor untuk sebuah website atau blog.

Kebanyakan admin/blogger benar-benar khawatir tentang bagaimana mereka dapat meningkatkan Alexa Rank mereka, meskipun mereka memiliki rank yang tinggi di Google dan tingginya jumlah kunjungan. Padahal Alexa tidak ada hubungannya dengan peringkat halaman Google dan jumlah kunjungan.

Berikut ini adalah 8 teknik efektif yang terbukti dapat digunakan untuk meningkatkan Alexa Rank blog atau website Anda :

1. Klaim blog atau website Anda
Anda perlu mengklaim situs Anda pada Alexa karena ini memungkinkan Alexa untuk mengakses website atau blog Anda dengan cara yang lebih baik. Anda dapat mengklaim situs Anda di Alexa dengan mengikuti langkah-langkah dari artikel "Cara Mendaftar dan Menambah Website ke Alexa".

2. Sering update blog/website Anda
Sama seperti Google, Alexa senang melihat konten baru di blog/website Anda. Sebuah studi menunjukkan bahwa memperbarui blog Anda 7-10 kali seminggu membantu meningkatkan peringkat Alexa.

3. Install Alexa Toolbar
Alexa memberikan bobot lebih untuk kunjungan yang datang dari browser yang memiliki toolbar Alexa. Instal toolbar Alexa pada browser Anda dan pastikan Anda selalu mengunjungi blog Anda melalui browser yang sama. Beritahu teman, keluarga, pengunjung untuk menginstall toolbar Alexa pada browser mereka dan mengatur blog Anda sebagai homepage mereka.

4. Menggunakan Widget Alexa
Menempatkan widget Alexa di blog Anda akan membantu meningkatkan peringkat blog Anda.

5. Kualitas Konten Isi/Artikel
Posting konten berkualitas di blog/website Anda akan membuat pengunjung tetap di blog/website Anda dan dengan demikian meningkatkan lalu lintas halaman Anda. Kualitas konten tidak hanya dihargai oleh Alexa, tetapi juga oleh mesin pencari.

6. Link Building
Alexa menghitung link yang menghubungkan kembali ke blog Anda. Jadi Anda bisa mendapatkan backlink dengan komentar pada blog atau website lain.

7. Tulis tentang Alexa
Anda dapat menulis tentang Alexa Rank di blog atau website Anda dan link kembali ke Alexa.com. Cara ini akan meningkatkan peringkat blog Anda.

8. Tanyakan Pengunjung Anda Untuk Mereview Blog Anda di Alexa
Minta review mengenai blog Anda di Alexa dari pengunjung Anda. Anda bisa mereview blog Medan Lab di Alexa (klik di sini) dan klik tab 'Review'.

8 cara di atas hanyalah teknik yang terbukti bekerja, jangan mencoba untuk menggunakan software apapun untuk memanipulasi peringkat Alexa Anda. Bekerja keraslah pada blog/website Anda untuk mendapatkan kesuksesan.

Jika Anda memiliki teknik yang telah terbukti efektif untuk Anda, jangan ragu untuk berbagi melalui kotak komentar.
ads responsive
max-width 550 px

0 Response to "8 Cara Yang Terbukti Efektif Meningkatkan Alexa Rank"

Post a Comment