Twitter Resmi Memperkenalkan Twitter #Music

ads responsive
max-width 550 px
Setelah munculnya berbagai rumor dan bocoran lainnya, Twitter akhirnya resmi merilis layanan musik mereka, Twitter #music.

Namun sayang pengguna Indonesia belum bisa menggunakan layanan ini, Twitter #music hanya dirilis untuk AS, Kanada, UK, Irlandia, Australia, dan Selandia Baru.

Layanan ini dapat mendeteksi perilaku yang berhubungan dengan musik di Twitter dan menampilkannya.

Ada beberapa menu utama di Twitter #music, antara lain Popular, Emerging, Suggested dan Now Playing.

Beberapa fasilitas yang bisa dinikmati antara lain pengguna bisa melihat berbagai lagu yang telah di-tweet oleh artis atau pengguna yang telah Anda follow lewat menu #NowPlaying untuk melihat dan mendengarkan lagu-lagu tersebut.

Anda pun bisa menjelajah chart untuk melihat daftar musisi atau band untuk melihat informasi mereka dengan men-tap avatar untuk melihat lagu paling populer dari artis tersebut, mem-follow langung dari menu ini atau melihat profil dengan men-tap nama akun.

Anda juga bisa melakukan pencarian dan mendengarkan lagu dari artis tertentu atau menemukan lagu baru dan membagikannya ke pengikut Anda secara langsung.

Lagu yang diputar di layanan ini dihadirkan dari layanan iTunes, Spotify dan Rdio. Secara default lagu akan diputar dari iTunes, namun pengguna bisa mendaftarkan lewat akun Rdio dan Spotify (di negara dimana layanan ini tersedia tentunya) untuk mendengarkan lewat layanan streaming.

Pengguna Indonesia belum bisa menikmati layanan Spotify dan Rdio, sehingga menyebabkan keterbatasan akses atas aplikasi ini, tetapi pengguna kita telah bisa menikmati layanan iTunes dan bisa membeli musik dari layanan Apple ini.

Aplikasi Twitter #music telah tersedia di App Store, akses web bisa dilihat di music.twitter.com.

Apakah mungkin Indonesia bisa segera termasuk dalam layanan Twitter #music? Berikan jawaban Anda melalui komentar di bawah.
ads responsive
max-width 550 px

2 Responses to "Twitter Resmi Memperkenalkan Twitter #Music"

  1. wah ini sebuah langkah inovasi yang sangat baik sekali diambil oleh twitter, twitter saat ini memang sangat sedang menjadi trend di samping jejaring sosial lainnya,, nice info

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yak..tampaknya twitter berusaha melebarkan perusahaan mereka ke berbagai sisi...terima kasih

      Delete