Cara Menghemat Baterai Smartphone

ads responsive
max-width 550 px
Masalah baterai yang cepat habis tentunya mempengaruhi kenyamanan Anda dalam menggunakan smartphone.

Meskipun baterai smartphone berkapasitas besar, namun tetap saja ada resiko kehabisan baterai di tengah jalan.

Penyebabnya mungkin memang baterai yang sudah rusak, bisa dilihat dari kondisi baterai mengembung hingga keluar cairan.

Namun di sisi lain pemakaian yang aktif pun menjadi faktor cepatnya baterai smartphone habis. Oleh karena itu berikut cara menghemat baterai smartphone kesayangan Anda :

1. Matikan sinyal radio
Saat smartphone kehilangan sinyal atau sinyal lemah, maka smartphone terus mencari koneksi terbaik sehingga membuat baterai cepat habis. Jadi saat Anda tidak mendapatkan sinyal dalam beberapa waktu, matikan sinyal smartphone Anda.

Matikan juga fitur Wi-fi dan Bluetooth apabila sedang tidak digunakan, karena akan membuat baterai smartphone cepat habis.

2. Matikan fitur getar/vibrate
Berdasarkan fakta, fitur getaran membutuhkan daya baterai yang lebih besar dibandingkan ringtone biasa. Saat kondisi yang tidak perlu, matikan fitur vibrate smartphone Anda.

3. Tutup aplikasi yang tidak dibutuhkan
Membuka banyak aplikasi akan membuat memori bekerja lebih, sehingga baterai cepat habis. Tutup aplikasi yang tidak Anda butuhkan.

4. Redupkan layar
Semakin terang tampilan layar, maka otomatis lebih banyak daya yang digunakan sehingga membuat baterai cepat habis. Matikan atau redupkan layar saat tidak digunakan.

5. Mode sinyal
Saat Anda tidak terlalu membutuhkan sinyal cepat, Anda bisa mengubah mode sinyal Anda dari 3G menjadi 2G yang lebih hemat baterai.

Apakah Anda memiliki tips dan cara lain untuk menghemat baterai smartphone?Mungkin Anda dapat membagikannya kepada kami melalui komentar di bawah.
ads responsive
max-width 550 px

0 Response to "Cara Menghemat Baterai Smartphone"

Post a Comment