Alasan Mengapa Blackberry Masih Menjadi Pilihan

ads responsive
max-width 550 px
Siapa yang tidak kenal dengan smartphone satu ini, khususnya Indonesia yang menjadi salah satu pangsa terbesar Blackberry.

Bagi sebagian orang, seberapa besar pun 'propaganda' mengenai produk Apple yang baru, mereka tetap setia dengan smartphone Blackberry-nya.

Walaupun RIM (Research in Motion) mengalami pemberitaan media yang buruk, harga stock anjlok, penurunan market share. Namun masih ada orang-orang yang tetap memilih smartphone yang akrab dipanggil BB ini.

Berikut ini alasan mengapa Blackberry masih menjadi pilihan bagi sebagian orang :

Kecepatan Mengakses E-mail
Pengguna Blackberry umumnya membutuhkan akses e-mail yang cepat, terlebih oleh pebisnis. Karena Blackberry memiliki fitur setup ekstra yang menerima e-mail secara otomatis. Sebagai perbandingan, sebagian user mengatakan bahwa mereka menerima e-mail lebih cepat di Blackberry dibandingkan iPhone dan Android.

Simplicity/Simpel
Orang yang gaptek sekalipun menganggap Blackberry bukanlah smartphone yang terlalu rumit. Anda dapat dengan cepat dan mudah belajar menggunakan web browser, e-mail, BBM, serta sms.

Faktor keamanan
Kebanyakan seluler Blackberry meminta Anda menggunakan password yang sulit, fitur ini diciptakan untuk mengamankan data Anda dari hacking.

Lain halnya seperti Samsung Galaxy SIII yang dalam fitur facial-recognition security bisa diakses oleh sesorang yang memiliki ukuran dan bentuk kepada yang mirip dengan Anda.

Kecepatan mengetik
Banyak pengguna yang mengeluhkan kesulitan mengetik dalam keyboard touchscreen di iPhone, Android, maupun Nokia Lumia. Disebabkan oleh ukuran jari setiap orang dan kebutuhan respon yang berbeda serta faktor kebiasaan. Mengetik di Blackberry lebih cepat dibandingkan smartphone lainnya bagi sebagian orang.

Blackberry Messenger (BBM)
Hampir semua pengguna Blackberry setia dikarenakan BBM yang menjadi pionir dalam chat messaging dan file sharing seperti musik, foto, dan voice note. Banyak pengguna yang lebih memilih BBM karena sudah terbiasa serta banyaknya pengguna lain yang menggunakan BBM, contohnya di Indonesia.

Ada yang memiliki pendapat lain mengapa Blackberry masih menjadi pilihan? Berikan jawaban Anda melalui komentar di bawah.
ads responsive
max-width 550 px

17 Responses to "Alasan Mengapa Blackberry Masih Menjadi Pilihan"

  1. intinya,karena sudah terbiasa makai "BB" makanya ngk bisa lepas
    toh,,tetap kalau dari segi spesifikasi,,,android dan iphone belum bisa ditandingi oleh BB.

    ReplyDelete
  2. Ya..Mungkin itu juga bisa menjadi salah satu alasannya. Ada lagi yang mempunyai pikiran yang sama atau yang lain?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya survei n kebanyakan karena BBM, cuma itu aja. Kalo orang yg tdk tpengaruh dgn propaganda iphone atau android n tetap memilih bb itu biasanya org2 kampung yg ga tau kemajuan teknologi n sulit utk blajar, yg mereka tau cuma "wah blackberry"

      Delete
  3. Mungkin karena cita rasa aja kali Gan...
    Seperti symbian meski ktanya udah ga dproduksi lgi toh masih banyak penggemarnya
    Barang yg punya ciri khas kek gni ga gmpang tenggelem... bisa2 smakin tua makin mahal, kaya' sepeda onthel jaman penjajahan gtu

    ReplyDelete
  4. Komentar dan survei dari pemikiran yang luar biasa..Terima kasih buat komentarnya. Ada yang memiliki pendapat yang lain?

    ReplyDelete
  5. Kalo aq survei sih kebanyakan pebisnis katax jangkauan bbmnya itu yg g bisa disaingi ama android ataupun iphone.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih buat komentarnya. Mungkin memang benar kalau blackberry lebih cocok buat kalangan pebisnis

      Delete
  6. Kalau konteksnya keberpihakan krn desain yg lebih baik utk bisnis saya setuju hampir semua poin d atas, di BB setup email lebih "less irritating", disayangkan hadware spec dan issue hang/lag yg sering dialamatkan k BB, terutama di mid to low spec.
    Mengetik cepat memang masih lebih baik dgn actual keyboard ketimbang on-screen, tapi itupun tergantung sedominan apa mengetik dibandingkan aspek lain dari pekerjaan, (contoh: profesi desainer vs administrasi), ukuran layar di"trade-off" dgn kehandalan keypad :) suka vs butuh :)

    ReplyDelete
  7. Yup...saya setuju dengan Anda...semua smartphone memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing

    ReplyDelete
  8. Lumia lebih cepat dalam mengakses E-mail, terutama outlook

    ReplyDelete
  9. OCTARYA SYAHPUTRA PAApril 5, 2014 at 3:58 PM

    blackberry memang cocok untuk para pembisnis karena keistimewaan nya yang cepat untuk mengakses situs yg mau kita buka, tpi tergantung org" yg membandingkannya karena semua smartphone memiliki ke istimewaan tersendiri

    ReplyDelete
  10. Saya suka BB karena mudah untuk kerja mengetik, pengarsipan di memo tersusun rapih.

    ReplyDelete
  11. Orang yang ngomong BlackBerry. Orang kampung,justru dia benarnya yang gaptek n kurang melek,taunya BlackBerry itu semua macam BlackBerry. Gemini.os 10 dh lain bro...

    ReplyDelete
  12. Symbian jujur gw kesulitan bacanya, tp secara teori Dan realita udah setara Capitan, diatas Android lho.
    Blekberry ma cmn propaganda iklan aja biar sampah habis haha

    ReplyDelete
  13. Ak masih setia dengan Blackberry, disamping mudah penggunaannya, juga sangat tangguh..

    ReplyDelete
  14. Ak masih setia dengan Blackberry, disamping mudah penggunaannya, juga sangat tangguh..

    ReplyDelete
  15. Klo sy BB ada, Android ada, windowsphone ada, BB lebih sering dalam genggaman, soalnya BBM dan Email lebih gesit, klo mau download dan extrat file, edit file dan upload di Android, windows phones untuk transsaksi bangking, edit word buka beberapa secure web. Demikian Gan

    ReplyDelete