Alat Ukur Efektivitas Sosial Media

ads responsive
max-width 550 px
Media sosial di zaman serba canggih ini memainkan peranan yang sangat penting dalam bisnis sekaligus untuk mendapatkan pekerjaan.

Namun efektivitas tersebut tergantung dari penggunannya. Berbagai tools analisis dapat menjadi parameter seberapa baik Anda menjalankan bisnis, mempengaruhi orang, serta menganalisis pasar untuk bisnis Anda.

Berikut ini 4 alat atau tools untuk membantu Anda dalam media sosial :

Google Analytics
Google memiliki layanan analisis komprehensif yang sistemnya melacak aktivitas pengguna di website atau blog Anda. Dalam hitungan menit, Google Analytics akan memberitahukan kepada Anda jumlah kunjungan Anda, demografi pengguna dan bagaimana mereka sampai ke situs Anda serta berapa lama mereka mengakses dan mendownload potongan konten terpopuler.

Klout Score
Tools ini mengukur kemampuan Anda mendorong tindakan dalam jaringan sosial serta meningkatkan ketenaran dalam dunia nyata. Klout  memberitahu berapa banyak yang Anda pengaruhi, serta seberapa banyak Anda mempengaruhi dan pengaruh jaringan di seluruh platform media sosial Anda.
Setelah Anda mendaftar, Klout akan menunjukkan peta kegiatan media sosial selama 90 hari terakhir.

Wildfire Social Media Monitor
Wildfire adalah media sosial pemasaran perusahaan yang diakuisisi oleh Google. Wildfire menawarkan monitoring sosial media secara gratis. Membantu Anda memahami Twitter versus Facebook. Alat ini dengan memudahkan Anda membandingkan jumlah like, check-in dan followers.

My Top Tweet by TwitSprout
Anda ingin mengetahui tweet Anda yang paling sering di retweet? Tools ini lah alatnya. Tidak hanya berguna untuk ketenaran tetapi memungkinkan mendidik diri sendiri tentang apa yang bekerja dengan baik bagi pesaing Anda.

Apakah menurut Anda tools seperti ini berguna dan perlu? Berikan jawaban Anda melalui komentar di bawah.
ads responsive
max-width 550 px

0 Response to "Alat Ukur Efektivitas Sosial Media"

Post a Comment