Install Dua Antivirus Pada Komputer, Perlukah?

ads responsive
max-width 550 px
Antivirus pastinya merupakan bagian yang sangat penting bagai komputer, laptop, bahkan perangkat mobile Anda.

Setiap program antivirus mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun apakah perlu menggunakannya lebih dari satu program?

Tetapi perlu atau tidak menginstall beberapa antivirus di satu perangkat bukanlah persoalannya. Namun apakah ini akan membuat sistem komputer Anda menjadi lebih stabil atau malah sebaliknya.

Terlalu banyak antivirus bisa membuat harddisk Anda penuh serta memakan memori yang lebih banyak tentunya. Oleh karena kedua antivirus mengecek setiap file secara real-time serta mengontrol jaringan internet komputer Anda.

Sangat tidak direkomendasikan untuk menginstall kedua antivirus secara bersamaan. Karena dapat memperlambat kinerja komputer Anda atau bahkan konflik pada sistem.

Contohnya, Norton AntiVirus dan Windows Defender, kedua program memiliki fungsi yang sama dan Anda tidak dianjurkan menginstal keduanya sekaligus. Contoh serupa apabila menggabungkan Norton, AVG, atau Kaspersky dalam satu komputer.

Jika Anda tetap ingin menggunakan dua antivirus secara bersamaan, dengan tujuan agar lebih memperkaya database virus agar segala macam ancaman dapat terdeteksi, kombinasi yang seimbang perlu dilakukan.

Misalnya, menggabungkan Norton AntiVirus dengan Smadav buatan Indonesia yang lebih 'ringan'. Sejauh ini, kedua program tersebut tidak bermasalah saat digunakan bersamaan dan akan saling melengkapi.

Menurut Anda apakah lebih baik menginstall dua atau cukup hanya satu antivirus?Berikan jawaban Anda melalui komentar di bawah.
ads responsive
max-width 550 px

0 Response to "Install Dua Antivirus Pada Komputer, Perlukah?"

Post a Comment