Kekurangan dan Kelebihan Lenovo A706

ads responsive
max-width 550 px
Lenovo A706
Lenovo merupakan brand yang lebih dulu terkenal lewat produk PC dan laptop. Namun setelah era smartphone dimulai, pabrikan asal Cina ini serius menggarap pasar smartphone dengan OS Androidnya yang sedang booming. Salah satunya dengan menelurkan smartphone android dengan prosesor quad core, Lenovo A706.

Mari kita simak review mengenai ponsel Lenovo yang satu ini dilihat dari segi harga, spesifikasi, fitur-fitur unggulan dan lain sebagainya. Juga kita bandingkan mengenai kelebihan dan kekurangan Lenovo A706 Armani ini:

Kelebihan Lenovo A706
- Layar lega 4,5 inci
- Prosesor Quadcore 1,2GHz dan 1GB RAM
- Android Jelly Bean
- Efek suara Dolby Digital

Kekurangan Lenovo A706
- Tidak punya port HDMI
- Tidak ada aplikasi dokumen
- Hanya SIM 1 aktif 3G

DESAIN

Masuk dalam jajaran seri A, Lenovo A706 yang mengusung bodi dari material plastik memiliki desain yang mirip dengan A390. Sementara untuk tataletak tombol dan port, pada ruas kiri terdapat port microUSB. Sedang ruas kanan terdapat tombol untuk mengatur volume. Pada bagian atas bodi, Lenovo menyematkan tombol power yang berdampingan dengan port audio 3.5mm.

Casing bagian belakang Lenovo A706 meski berbahan dasar plastik, namun memiliki aksen silver yang mengusung kesan mewah dan elegan. Pada bagian belakang tersebut tercetak jelas logo Lenovo dibagian atas dan Dolby Digital Plus pada bagian bawah.

Lubang speaker dari A760 terletak disisi bawah bagian belakang dari bodi ponsel. Kekurangan yang agak mengganggu dari desain A760 ini adalah bodi glossynya yang licin dalam genggaman.

LAYAR DAN OS

Masih mengandalkan layar lega, Lenovo A706 mengusung layar IPS LCD berdiagonal 4.5 inci. Sayang sekali Lenovo A706 tidak dilengkapi lapisan pelindung seperti Gorilla Glass yang lazim dipakai pada ponsel berlayar lapang. Layar IPS yang diusungnya memanjakan mata pengguna dengan tingkat kecerahan yang cukup tinggi kala dipakai diluar ruangan. Anda tetap dapat membaca tulisan dilayar meski dibawah terik sinar matahari.

Berbekal OS Android Jelly bean 4.1.2, antarmuka A706 mendapat sentuhan Lenovo Magic v4.0 yang menyediakan beragam pilihan tema, wallpaper hingga efek. Anda dapat memilih 6 tema unik yang mengusung ikon menu yang beragam. Selain pilihan ikon yang unik untuk masing-masing tema, Lenovo juga menyediakan sebelas efek perpindahan halaman yang dapat diterapkan pada halaman desktop dan menu.

HARDWARE

Untuk memastikan agar keseluruhan kinerja A706 berjalan lancar, Lenovo mempersenjatai A706 dengan prosesor quadcore berkecepatan 1,2GHz. Untuk mendukung proses grafisnya, GPU Adreno 203 telah pula disiapkan oleh Lenovo. Sedangkan RAM 1GB yang dipadu dengan ruang penyimpanan sebesar 4GB yang dimilikinya membuat kinerjanya dalam menjalankan beragam aplikasi begitu mengesankan. Sementara untuk baterai yang disematkan, Lenovo memilih menggunakan baterai Li-Ion 2000 mAh yang dapat Anda lepas.

Pengukuran kenerja A706 menggunakan Antutu Benchmark menghasilkan poin sebesar 11426 yang membuatnya unggul dibanding HTC One-X serta hanya berselisih tipis dengan Asus Transformer Prime. Sedangkan tes kinerja dengan Quadrant Standard berhasil meraih angka 4458 yang menempatkannya satu tingkat dibawah HTC One-X.

Sementara untuk mengukur kinerja grafisnya digunakan Nenamark 2 yang berhasil memperoleh kecepatan sebesar 39.3 fps. Perolehan tersebut membuat kinerja A706 jauh meninggalkan performa dari LG Optimus 2X.

Multimedia

Untuk memainkan video, Anda dapat masuk ke galeri atau menggunakan video player bawaan. Anda dapat memutar video dalam beragam format populer hingga resolusi 720p. Sayang sekali pemutar videonya tidak dapat menampilkan subtitle.

Beralih ke pemutar musik, Play Music yang disematkannya sanggup memperdengarkan lagu dalam beragam format populer lengkap dengan 11 pilihan equalizer didalamnya. Untuk mendengarkan Bass, 3D dan juga Dolby Mobile, pengguna harus mencolokkan earset terlebih dulu. Anda juga dapat menggunakan A706 untuk mendengarkan siaran radio FM.

KAMERA

Lenovo membekali kamera A706 dengan beragam setting seperti scene mode, anti banding, zoom, tingkat kecerahan, autofokus, resolusi, ISO, white balance, special effect, timer, geotagging, eye red reduction, LED Flash dan saturation dan sebagainya.

Untuk pengambilan gambar didalam ruangan, LED Flash yang dimilikinya memastikan gambar yang dihasilkan tampak lebih terang. Kamera video A706 sanggup merekam gambar dengan resolusi maksimal HD720p. Gambar hasil rekaman yang disimpan dalam format 3gp memiliki ukuran file sebesar 4MB untuk durasi 16 detik.

INTERNET DAN KONEKSI

Dengan dukungan koneksi yang lengkap dari Wi-Fi hingga 3G HSDPA, Anda dapat menjelajah dunia maya dengan kecepatan hingga 7.2Mbps. Sementara fitur personal hotspot menyediakan pilihan berbagi koneksi via wireless tethering, Bluetooth dan USB.

Sementara browser bawaan A706 dilengkapi dengan fitur-fitur seperti save page, cache, history, cookies dan pengaturan tingkat kecerahan layar, fontasi dan sebagainya. Browser A706 juga dapat membuka 16 halaman multitabs. Selain browser bawaan, Anda juga dapat menggunakan UX Browser dan Chrome untuk menjelajah internet. Beralih ke konektifitas, A706 hanya dilengkapi dengan Bluetooth dan kabel data USB.

DUAL SIM GSM

Dengan dua slot kartu GSM, Anda dapat menggunakan dua kartu lama Anda dalam satu ponsel. Meski sudah dibekali dengan kamera depan serta koneksi 3G, Lenovo A706 belum dapat dipakai untuk melakukan video call via 3G. Anda dapat memilih salah satu SIM untuk menelepon sesudah memasukkan nomor yang dituju. Sedangkan untuk mengirimkan pesan, Anda dapat memilih SIM yang akan dipakai dengan menyentuh ikon di sudut bawah.

KESIMPULAN
Dilepas seharga 2 juta, Lenovo A706 mengandalkan prosesor quadcore beserta efek Dolby Digital untuk memikat calon konsumen. Layar yang cukup lega memungkinkan pengguna untuk bebas berselancar didunia maya. Dengan suntikan OS teranyar Android Jelly Bean, pengguna juga dimanjakan dengan pilihan personalisasi yang cukup kaya. Sayang sekali meski sudah dibekali kamera depan, Anda tidak dapat melakukan video call via koneksi 3G.

Baca juga review mengenai kelebihan dan kekurangan Lenovo P780 sebelumnya.
ads responsive
max-width 550 px

0 Response to "Kekurangan dan Kelebihan Lenovo A706"

Post a Comment